Tips Jitu Dalam Potography Landscape

Best Forest landscape photography

Kita semua memiliki pengalaman berkendara lewat panorama yang cantik, Anda stop di tiap panorama cantik untuk pastikan photo tangkap keelokan atas sesuatu yang Anda saksikan.

 

Anda pulang, menyaksikan beberapa gambar itu, dan menganggap datar dan menjemukan. Seluruh komponen yang membuat Anda kagum pada waktu itu berada di sana, tapi bukan hatinya. Kenapa?

 

Waktu kita menyaksikan lanscape, mata kita menelusurinya dan secara selective konsentrasi pada komponen yang menurut kita tarik. Sektor pandangan kita meliputi sejumlah besar panorama, tapi mata dan otak kita mempunyai kekuatan untuk meremehkan seluruh terkecuali detil yang paling menarik. Lensa dan sensor atau film tidak bisa lakukan ini sendiri. Mereka memerlukan kontribusi.

 

Waktu ialah investasi paling penting yang bisa Anda kerjakan untuk memperoleh gambar panorama yang baik. Waktu Anda datang di lokasi yang tidak pernah Anda datangi awalnya, menghabiskan waktu untuk memperhatikan — berkendara atau hiking ke posisi berlainan, mendapati titik pandang yang lain. Bawa kompas untuk cari tahu di mana matahari akan keluar dan tenggelam, dan pikirkan bagaimana tempat itu akan nampak dalam bermacam tipe sinar. Ini memerlukan beberapa latihan sebab Anda pun harus menyaksikan di mana sinar tidak jatuh.

 

Memfoto ngarai, misalkan, Anda kemungkinan menyaksikan jika dinding barat akan disinari dengan cantik pada pagi hari, bila ngarai itu dalam, tetapi dinding timur akan ada dalam bayang-bayang yang komplet hingga camera Anda cuman bisa tampilkannya. selaku gumpalan hitam besar. Terkecuali bila ini ialah dampak yang Anda harapkan, Anda harus mengganti komposisi Anda, memfotonya di masa datang, atau merencanakan untuk kembali ke hari mendung saat ke-2 segi bisa dipotret.

 

SUBYEK LANDSCAPE

 

Air Mengalir

 

Best Water Flow Landscape Photography

 

Bila sungai atau saluran sungai mengucur lewat lanscape yang Anda potret, pikir personalitasnya dan langkah sampaikan watak itu dalam gambar. Sungai yang besar dan lamban nampak dan berasa berlainan dari saluran pegunungan yang bergerak cepat. Air menjadi fokus perhatian pada gambar, atau bisa berperan selaku komponen dalam komposisi Anda — selaku garis diagonal atau garis khusus yang lain, selaku garis horizontal, atau selaku wujud yang lengkapi komponen lain dalam frame.

READ  7 Trik Menghasilkan Photo Kece Dengan Benda Simpel Yang Murah Dan Meriah

 

Lihat baik refleksi dalam air. Anda bisa memakai beberapa refleksi untuk memperbaiki gambar — warna refleksi daun musim luruh, misalkan — tapi refleksi yang lain kemungkinan cuma mengusik. Anda kemungkinan harus bergerak sedikit untuk masukkan atau lenyapkannya, atau kembali lagi waktu matahari ada pada pojok yang lain. Pakai filter polarisasi untuk hilangkan beberapa refleksi dan tingkatkan kontras; putar sampai Anda memperoleh dampak yang diharapkan.

 

Hutan Rimba

 

Best Forest landscape photography

 

Memfoto rimba mendatangkan rangkaian rintangan yang lain. Pertama, pikir mengenai watak rimba yang pengin Anda potret dan hati yang pengin Anda berikan dalam gambar Anda. Haruskah berasa gelap dan merenung, atau jelas dan lega? Apa ada feature spesial yang akan menolong mengutarakan rasa Anda mengenai hal tersebut?

 

Seperti photo yang lain, dapatkan tempat tarik. Dapat berbentuk tangkai pohon yang sedikit berlainan, jalan setapak yang berliku, atau percikan warna pada sulur yang lagi berbunga. Apa saja itu, bikinlah demikian rupa untuk arahkan penonton ke situ. Cari kutub sinar yang tembus kanopi atau satu titik di lantai rimba langsung disinari matahari.

 

Baik Anda mengincar menuju rimba atau memfoto dari dalam, mencari skema, garis, dan komponen komposisi yang lain yang bisa Anda pakai. Coba lensa lebar dan telefoto. Lensa lebar yang menyaksikan ke pohon-pohon akan membuat melambung tinggi; telefoto akan memampatkan deretan tangkai. Tiduran dan saksikan lempeng ke atas lewat dahan; panjat pohon untuk menyaksikan ke bawah.

 

Daratan dan Padang Rumput

 

Best Forest landscape photography

 

Ruangan terbuka lebar seperti daratan dan padang rumput terhitung antara lanscape yang paling susah untuk dipotret secara baik sebab sering tidak mempunyai tempat bagus yang terang. Dalam umumnya masalah, lingkup episode yang paling luas adalah hal yang Anda coba sampaikan. Walau demikian, ingat-ingatlah jika pemirsa memerlukan suatu hal untuk jadi konsentrasi. Mencari komponen yang unik untuk tempat itu dan pakai selaku tempat bagus yang menjelaskan suatu hal mengenai episode itu dan memberi kesan-kesan rasio. Anda pasti tidak mau mata penonton mengelana tiada arah di seputar frame, jadi pakai apa saja yang kemungkinan ada untuk membimbingnya ke gambar — jalan berkelok, sungai, atau garis pagar, misalkan.

READ  Belajar Photography Digital Dengan Gampang

 

Seperti tiap rimba, tiap daratan mempunyai ciri-ciri uniknya semasing, jadi cari sampai Anda mendapati pojok dan komposisi yang menggambarkannya. Apa ciri-ciri paling penting dari tempat spesial ini? Pikir mengenai langit. Apa Anda inginkan sedikit atau banyak? Langit biru ceria kemungkinan paling menggambarkan watak satu daratan, badai yang lagi berlangsung, lainnya. Ingat ketentuan sepertiga. Bila langit itu wajib, tempatkan cakrawala di sejauh sisi ke-3 bawah frame. Bila tidak, tempatkan di sepertiga sisi atas. Tidak ada kelembapan, dan umumnya tidak ada sinar terestrial yang mengusik, hingga bintang terlihat semakin banyak dan benar-benar berkilau. Lihat bagaimana warna pasir berbeda selama seharian dengan pemikiran matahari. Pikir langkah untuk tangkap karakter gurun. Sasaran lebar kemungkinan terbaik memvisualisasikan satu gurun, sesaat photo close-up satu tanaman yang berusaha untuk tetap bertahan hidup disamping bukit pasir kemungkinan paling sebagai wakil gurun yang lain.

 

Pikir mengenai masukkan matahari dalam photo Anda — itu salah satunya langkah yang jelas untuk menjelaskan panas dan keras. Tetapi tembak matahari itu susah. Di hari yang ceria, matahari demikian ceria hingga pengukuran camera Anda akan condong kurangi penerangan semuanya yang berada di frame. Incar dalam model manual, atau mengambil bacaan tiada matahari dalam frame, pencet tombol rana 1/2 untuk meredam eksposur, lalu ganti frame saat sebelum Anda memfoto. Bila Anda merekam film, pakai banyak braket untuk pastikan memperoleh eksposur yang Anda harapkan. Dengan camera digital, check gambar waktu Anda memfoto. Lensa pojok lebar condong bekerja terbaik sebab cahaya matahari yang terikut ambil semakin sedikit gambar, tapi rawan pada pijar lensa. Keuntungan SLR ialah Anda bisa menyaksikan suar waktu Anda membingkai gambar.

READ  5 Panduan Tambahan Untuk Photography Landscape

 

Pantai laut

 

Best Forest landscape photography

 

Pikirkan panorama berlainan ini: pulau tropis yang tenang sama air biru kehijauan yang mengucur di pantai berpasir putih; gelombang badai menghajar pantai berbatu New England; pantai berlibur yang padat. Tipe pantai apa yang Anda potret, dan bagaimanakah cara terhebat untuk sampaikannya? Jam berapakah, cuaca seperti apakah, dan musim apa yang terbaik untuk memperlihatkan personalitasnya? Ini ialah tipe pertanyaan untuk ditanya dalam diri Anda sendiri waktu cari status dan komposisi yang pas saat sebelum ambil gambar. Tiap garis pantai berlainan dalam banyak hal. Perlihatkan ketidaksamaan pada gambar Anda.

 

Sesudah Anda pikirkan mengenai watak pantai, mencari komponen yang bisa Anda pakai untuk perkuat hati yang Anda mencari. Pohon palem adalah frame yang baik untuk pantai tropis; semburan air yang melejit di atas batu-batuan menambahkan sinetron pada panorama pantai yang curam. Seperti pada gurun, hati-hatilah dengan pasir. Bila berangin, yakinkan membuat perlindungan camera dan lensa Anda dari tiupan pasir. Jangan membuka camera belakang terkecuali Anda ada di tempat yang terlindungi secara baik.

 

Pegunungan

 

Best Mountains landscape photography

 

Apa gunung yang Anda incar curam atau kedaluwarsa, memberikan ancaman atau memesona? Hati apa yang Anda peroleh dari mereka? Mencari komponen yang akan perkuat hati Anda dan sampaikannya ke penonton. Komposisi, pojok, sinar, dan cuaca apa yang paling cocok? Cari detil tepat yang menggambarkan semangat pegunungan juga.

 

Gurun Pasir

 

Best Desert landscape photography

 

Cari langkah untuk memperlihatkan alam yang kasar dan keelokan gurun. Di tengah-tengah hari, dapatkan ombak yang berasal dari panas. Memakai lensa panjang untuk memampatkannya, Anda akan memperoleh sasaran menegangkan yang betul-betul menjelaskan “panas”. Gurun pasir adalah lokasi yang baik untuk memfoto bintang.

You May Also Like

About the Author: Nice