Tips Fotografi Bawah Air

Tips fotografi bawah air terbaik

Fotografi terus sukses jadi tema yang memikat buat dibahas oleh warga seputar. Ada juga bermacam tehnik ambil gambar untuk memperoleh hasil yang mempesona. Ambil gambar juga bisa dikerjakan pada udara, ruang sampai bawah air adalah sisi dari fotografi sekarang ini.

 

Kesempatan ini, Potreta pengin mengusung tema mengenai fotografi bawah air. Kurang lebih potreta lovers ingin tahu tidak nih dengan tehnik untuk memfoto di bawah air? Daripada tunggu lama,nih potreta kasih beberapa tips-nya :

 

Tips fotografi bawah air terbaik

Tenteram Dan Pakar Ada Di Bawah Air

Kenyamanan adalah salah satunya komponen penting untuk fotografi bawah air. Hal yang harus diingat ialah fotografer adalah dasar camera untuk memfoto momen bawah air. Ketrampilan berenang harus juga dipunyai oleh fotografer bawah air.

READ  Langkah Membuat Penataan Penerangan Rembrandt

 

Memahami Keadaan Bawah Air

Cari info info sebanyak-banyaknya berkenaan lingkungan dalam tempat Anda untuk lakukan pengambilan foto. Subyek foto Anda pun perlu di kenali infonya selengkap kemungkinan. Tentu saja penyiapan yang dikerjakan benar-benar berlainan bila Anda memfoto orang atau binatang yang sama ada di bawah air.

 

Tentukan Camera Yang Pas

Ketahui secara baik tipe camera yang akan Anda pakai. Latihanlah dengan housing camera yang dipunyai. Saat sebelum menyelam, pastikanlah perlengkapan fotografi sesuai tipe pengambilan foto yang diharapkan, seperti makro atau wide angle. Sebab di bawah laut tidak bisa saja untuk menukar lensa.

 

Tehnik Penataan Landasan fotografi

Berikut ini adalah penataan landasan camera yang perlu Anda kenali :

READ  4 Pertanyaan Yang Kerap Disodorkan Sebelumnya Sewa Photografer Pernikahan

 

White balance

Mengatur white balance camera Anda pada daylight model, apa lagi bila Anda memakai flash.
ISO
Mengatur ISO rendah (100 or 200). ISO yang tinggi umumnya akan hasilkan digital noise dan gambar yang tidak jernih.

Baca juga selengkapnya 6 Teknik Memfoto Percikan Air

Speed

Bila Anda pengin subyek foto lebih nampak terang, pakai kecepatan shutter yang tinggi : 1/125th or 1/250th. Atau bila Anda menginginkan pergerakan subyek yang lamban, gunakanlah kecepatan shutter di angka 1/15th

 

Konsentrasi

Mengatur konsentrasi camera Anda pada model automatic yang akan jaga konsentrasi camera dan subyek.

 

Pakai Penerangan Yang Efisien

Lihat penyeleksian angle, komposisi, dan penerangan untuk hasilkan foto yang optimal. Tetapi, flash bukan sering jadi jalan keluar dalam fotografi. Ada beberapa foto yang mengagumkan dengan memakai penerangan yang ada di bawah air tiada memakai flash. Dalami tehnik penerangan flash atau strobe secara baik hingga Anda dapat mengetahui kapan pemakaiannya.

READ  5 Tips Mujarab Untuk Foto Prewedding

 

Mengatur Status Photo

Untuk komposisi terhebat, mengambil status di bawah object. Potret sisi bawah pada object atau potret pada pojok ke atas, jangan bertopang pada pusat subyek. Coba isi semua frame dengan semua subyek.

You May Also Like

About the Author: rudi