Photography Arsitektural Memfoto Bangunan di Malam Hari

Hal Pemting Photografi Arsitektural Di Malam Hari

Jejeran bangunan akan berkilau pada malam hari yang secara eksklusif bisa menjadi subyek yang menarik untuk dipotret. Dalam artikel paling akhir seri ini, kita akan menyimak, langkah memfoto bangunan pada malam hari.

 

Beberapa dasar photography bentang malam

 

Sesudah mengulas ide landasan photografi arsitektural, memakai panjang konsentrasi pojok lebar/telefoto, dan tehnik komposisi efisien pada pelajaran sebelumnya, pelajaran ini menyimak beberapa dasar memfoto bangunan pada malam hari.

 

Ada banyak hal yang penting Anda tulis saat memfoto pada malam hari :

 

– Kecepatan rana melamban jika Anda mengincar di posisi gelap, yang membuat gambar Anda rawan pada goyangan camera

Di posisi yang gelap, kecepatan rana melamban karena tidak ada sinar, hingga goyangan camera lebih gampang berlangsung. Untuk menangani hal tersebut, tambahkan kecepatan ISO agar Anda dapat mengincar pada kecepatan rana tinggi, bahkan juga pada keadaan rendah sinar, dan menggenggam camera secara oke. Ke-2 ini penting jika memfoto pada malam hari.

 

– Tingkatkan kecepatan ISO condong menambahkan noise gambar

READ  3 Komposisi Dan Tehnik Style Penataan Untuk Photografi Makanan

Bila Anda pengin ambil gambar yang bermutu semakin tinggi, seharusnya memakai tripod atau langkah lain untuk amankan dudukan camera. Bila memakai tripod, goyangan camera bisa muncul karena imbas penekanan rana. Jadi, saya sarankan supaya memutuskan self-timer ke 2 detik waktu ambil sasaran.

 

– Camera Anda dapat mengompensasi terlalu berlebih sumber sinar jelas, seperti lampu jalanan dan lampu dekorasi, hingga hasilkan gambar yang gelap

Jika tangkap beberapa sumber, seperti lampu jalanan dan lampu dekorasi, mtr. penerangan camera dapat tertipu oleh sinar jelas yang memandang jika panorama itu semakin lebih jelas dibanding yang sebenarnya. Oleh karenanya, ganti rugi terlalu berlebih untuk kecemerlangan, yang bisa mengakibatkan photo akhir terlihat gelap. Meskipun ini tergantung pada intensif sumber sinar dan distribusi sinar dalam frame, dan, bila menurut Anda jika fotonya nampak begitu gelap, coba mengaplikasikan ganti rugi penerangan positif dan mengincar kembali. Dengan lakukan itu, lampu yang silau seyogianya akan mencolok dalam sasaran Anda.

 

– Pada bentang malam, sinar benar-benar tarik untuk mata manusia. Pakai itu untuk kebutuhan Anda saat membuat sasaran.

 

Pada bentang malam, mata kita gampang ketarik pada object yang pancarkan sinar, misalkan, lampu jalanan. Seharusnya menimbang langkah mengendalikan object itu saat membuat gambar Anda. Pada contoh, saya tempatkan lampu jalanan disamping kiri dan pinggir kanan gambar agar membuat garis sinar yang bersatu di tengah-tengah, hingga memberi seperti ilusi kedalaman.

READ  10 Panduan Photography Arsitektur Untuk Pemula, Estetik dan Instagrammable

 

Makin tinggi kecepatan ISO, makin banyak noise (butiran) gambar. Camera yang lebih baru telah tingkatkan kekuatan untuk kurangi noise ISO tinggi dengan lebih bagus, tapi masih tidak mengizinkan untuk menghilangkan noise semuanya. Untuk fakta itu, sejumlah besar photografer mencamkan untuk mengincar pada kecepatan ISO yang serendah kemungkinan saat sebelum noise menempel, dan seringkali menyetel penataan yang lain, seperti aperture dan kecepatan rana.

 

Memutuskan kecepatan ISO ke nilai yang lebih rendah akan hasilkan kecepatan rana yang lebih lamban, hingga Anda bisa ambil gambar yang jernih dengan noise minimum. Bila mendudukkan camera pada tripod atau penyangga, sasaran Anda tidak dipengaruhi oleh goyangan camera, bahkan juga pada kecepatan rana lamban.

 

Hal Pemting Photography Arsitektural Di Malam Hari

Pakai penerangan lama agar tangkap tapak jejak sinar untuk dampak ajaib

 

Memutuskan kecepatan rana ke kecepatan yang paling lamban, seringkali dalam unit beberapa puluh detik, ditunjuk selaku “long exposure” (penerangan lama). Jika menjelaskan sensor ke sinar untuk waktu lama, kendaraan yang berakhir waktu rana dilepaskan, akan diamankan selaku tapak jejak sinar, membuat dampak yang cantik. Jika memakai penerangan yang lama, yang perlu ialah amankan camera pada tripod agar menghindar goyangan camera.

READ  Photographer Advertising 5 Teknik Fotografi Iklan

 

Gunakan White Balance untuk mengganti warna bentang malam

 

Kesetimbangan warna dapat secara riil mengubah kesan-kesan selembar photo. Warna hangat memberi kesan-kesan kehangatan, sedang warna sejuk memberi kesan-kesan kesejukan. Peranan white balance camera pada awalnya dipakai untuk mengekspresikan warna subyek sama aslinya tiada mempedulikan sumber sinar. Akan tetapi, ini bisa juga dipakai untuk ambil gambar dengan warna kebiruan bila Anda memutuskan temperatur warna ke penataan rendah (Lampu pijar, dan lain-lain) atau warna kemerahan untuk penataan tinggi (Cloudy, Shade, dan lain-lain.). Memakai penataan white balance untuk mengganti suara warna photo, dapat hasilkan efek-efek tarik. Ini berlaku untuk panorama apa saja, jadi, ini ialah tehnik yang tidak terbatas untuk pengambilan foto bentang malam.

Baca  Juga Selengkapnya 32 Tipe Fotografi Terhebat Yang Harus Anda Kenali

You May Also Like

About the Author: Nice