Memahami Food Photography

Pengertian Food Photography

Makanan adalah salah satunya element yang kuat dalam memberikan serta mengenalkan identitas/jati diri satu tempat travel atau satu restaurant. Untuk fakta berikut, beberapa orang berlomba untuk membuahkan fotografi makanan dengan penampilan yang baik sesuai tempat mereka semasing untuk menarik simpatisan-simpatisan bertandang ke tempat mereka.

 

Food fotografi adalah tipe fotografi yang memakai makanan jadi object pengambilan foto. Fotografi makanan dapat dilukiskan seperti seorang yang tengah membuat lukisan, di mana semua diawali dengan suatu hal yang kosong. Makin digambar secara baik, maka nampaklah kesetimbangan yang prima dari kenyataan serta seni yang ada pada pemikiran anda. Segala hal yang diperlihatkan serta ditaruh dalam photo adalah opsi dan keputusan yang prima yang sudah dipikir matang-matang oleh photografer tersebut.

 

Pengertian Food Photography

10 tips serta teknik tepat untuk anda penggilan fotografi makanan

 

1. GUNAKAN PORSI MAKANAN YANG SEDIKIT

 

Biasanya, tiap orang makan dengan bagian yang terisi penuh, namun pada food fotografi tidak begitu. Makin berkurang bagian makanan yang anda hadirkan dalam satu piring, karena itu hal itu makin baik, sebab bagian makanan dalam jumlah yang akan sedikit bawa semakin banyak perhatian di makanan tersebut. Selain itu, bagian makanan yang sedikit memberi deskripsi yang memikat pada satu makanan. Karenanya, berikanlah tempat yang cukup untuk audience untuk melihat-lihat object dari tiap photo makanan yang anda bikin. Ingat, makin banyak elemen yang anda hadirkan di photo anda dapat memperumit/membuat gambar tidak jelas/kurang konsentrasi. Itu penyebabnya, jaga kesederhanaan makanan yang akan anda hadirkan untuk memberi hasil yang menarik serta mengagumkan.

 

2. GUNAKAN MAKANAN SELAGI MASIH PANAS

 

Memfoto dengan memakai makanan yang panas punyai batasan waktu. Itu penyebabnya, gunakanlah waktu sebaik-baiknya. Misalkan, bila anda pengin ambil gambar dengan memakai subyek seperti soup dengan penampilan uap yang hangat, karena itu susunlah penataan camera anda awalnya serta tekankan jika alat peraga atau komponen simpatisan yang lain telah disediakan. Sebab bila penyiapan yang anda kerjakan pas, karena itu anda akan mendapatkan hasil yang memberikan kepuasan. Jadi tambahan, bila background yang gelap tidak ada di saat pengambilan foto, karena itu pakailah sinar tambahan atau reflector untuk memberi pencahayaan yang cukup buat subyek anda.

READ  10 Panduan untuk Anda dalam Mengawali Fotografi Bawah Air

 

3. MATIKAN ON-CAMERA FLASH ANDA

 

Flash camera bisa memberi dampak buruk di tiap makanan. Hal tersebut disebabkan ada sinar dalam jumlah yang lumayan besar di tiap wilayah yang berlembab. Karenanya, matikan flash di camera anda waktu akan ambil gambar tentang makanan. Ini (sinar di camera) tidak cuma mengusik saja, dan juga membuat makanan tersebut nampak berminyak tukarnya lembab. Makin daripada itu, deskripsi bayang-bayang yang aneh serta tidak menarik akan terlihat di makanan anda, piring, atau kedua-duanya.

 

Jadi, ingat-ingatlah jika makanan umumnya akan nampak baik dengan penerangan yang halus yakni dengan manfaatkan jumlah sinar alami dilingkungan seputar pengambilan foto sebaik-baiknya.

 

4. GUNAKAN TRIPOD

 

Tripod ialah satu piranti (alat) yang paling menolong saat anda akan lakukan fotografi makanan. Tripod dapat dipakai untuk jaga camera supaya selalu konstan (atau mungkin tidak goyang) waktu lakukan pengambilan foto tukarnya menempatkan camera anda pada suatu dinding atau suatu hal yang dapat meredam camera anda. Tripod secara detail mempermudah seorang waktu lakukan food fotografi. Mengapa? Sebab dengan memakai tripod, tangan anda betul-betul bebas untuk tentukan style sajian anda.

Baca Juga selengkapnya Panduan Photo Makanan Supaya Nampak Lebih Menarik

 

5. PERTAHANKAN WARNANYA

 

Warna yang norak (terlalu berlebih) membuat seluruhnya photo nampak menonjol. Tetapi, ini bukan bermakna jika anda tidak dapat memperoleh gambar yang bagus dengan menyatukan beberapa warna yang ada. Lepas dari bukti jika tidak seluruhnya tempat bisa memberi hasil yang bagus di dalam pengambilan foto, karena itu tekankan jika anda sudah menimbang formasi penerangan yang akan anda pakai dalam tutupi tiap komponen / elemen pengambilan foto yang raib yang umumnya memberi dampak yang berarti di tiap gambar.

 

Gabungan dari beberapa jenis warna yang sama serta pas bisa tingkatkan kualitas photo anda. Itu penyebabnya, lihatlah ketidaksamaan dari tiap elemen yang ada pada tiap makanan serta taruhlah hiasan atau bahkan juga beberapa alat makan yang mempunyai kontras bagus dengan subyek anda.

 

Jadi tambahan, penataan formasi yang benar dan tepat akan memberi daya magnet yang mengagumkan di food fotografi anda. Karenanya, jadilah arif dalam tentukan gabungan warna yang akan dipakai.

READ  Tips Terbaik Photo Produk Baju

 

6. PENCAHAYAAN

 

Sinar ialah raja. Ini tidak dapat disangkal ditambah lagi di dunia fotografi. Tetapi bila sinar yang ada pada tempat pengambilan foto begitu besar, karena itu hal tersebut tidak baik. Itu penyebabnya, cari alat dalam mengatur sinar tersebut, akan menolong tingkatkan kualitas food fotografi anda. Selain itu , bila anda memakai sinar dalam jumlah yang sedikit, karena itu anda akan menghancurkan photo anda serta membuat beberapa orang yang menyukai pada photo anda lenyap satu demi satu. Mengapa? Sebab sinar itu perlu. Ingat, sinarlah yang memberi atmosfir kehidupan dalam tiap photo anda. Jadi, pastikanlah jika sinar yang anda pakai tidak begitu besar atau begitu sedikit hingga beberapa orang tidak beralih dari photo anda. Bila anda lakukan pengambilan foto dengan memakai sinar langsung misalkan cahaya matahari, karena itu pakailah diffusor untuk tingkatkan kualitas daripada sinar itu.

 

Di bawah ini ialah rahasia kecil, saat anda kerja dengan memakai sinar alami (Sunlight). Rahasia itu ialah blocking (terkadang disebutkan “gobos”). Sering, sinar cahaya matahari yang anda peroleh jatuh di background atau alat peraga anda hingga mengakibatkan sinar itu jadi jelas atau bahkan juga makin jelas dari subyek anda. Pakailah black card untuk memblok sinar yang akan berkompetisi dengan subyek anda. Ini adalah tehnik yang penting dalam membuat bayang-bayang gelap dengan gambar yang berpenampilan.

 

7. GUNAKANLAH ANGLE (SUDUT) YANG BERBEDA-BEDA

 

Ada banyak sekali photo tentang makanan dengan memakai angle (pojok photo) yang serupa. Kadang konsep ini berjalan baik, tapi pandangan yang kreatif yakni tampil dengan bermacam angle (pojok photo) yang lain dari tiap pengambilan foto hampir terus makin menarik serta mengagumkan dibanding cuman konsentrasi di 1 angle (pojok photo) saja.

 

Angle (pojok photo) yang classic ialah sepanjang mata melihat, yakni menyaksikan lurus ke bawah di atas. Walau menarik, coba tidak untuk memakai ini jadi penampilan standar sebab angle (pojok photo) semacam ini kemungkinan membuat anda kehilangan suatu hal dalam menyorot komponen penting dari satu makanan.

 

Sama dengan manusia, hal yang sama berlaku untuk makanan. Gunakan tiap angle (pojok photo) di tiap tempat pengambilan foto yang ada untuk membuat kualitas photo yang menarik. Memang tidak dapat disangkal jika ide yang sudah tersusun rapi di pemikiran (otak) anda tidak terus membuahkan beberapa foto yang terhebat. Itu penyebabnya, jangan sampai memakai 1 angle (pojok photo) saja dalam pengambilan foto.

READ  Panduan Photo Makanan Supaya Nampak Lebih Menarik

 

tehnik motret makanan di atas, lay flatHasilkanlah photo sama seperti yang anda kehendaki. Tetapi ingat jika bermacam warna dalam tiap pengambilan foto ialah penting, terlebih bila anda memfoto untuk konsumen setia anda. Angle (pojok photo) yang lain semakin lebih bagus untuk beberapa tipe photo yang lain. Berarti bila anda memperoleh gambar dengan angle yang baik untuk subyek seperti cupcake karena itu angle (pojok photo) yang sama belum pasti memberi gambar yang baik untuk subyek anda sepert ice krim. Karena itu, hati-hatilah saat menentukan angle (pojok photo) anda karenanya ialah opsi anda. Bila itu ialah opsi anda, karena itu pilih dengan arif.

 

8. TAMPILKAN KESEDERHANAAN

 

Rencana itu wajib, ditambah lagi dalam food fotografi. Tiada rencana yang masak serta pas, gambar yang dibuat tidak menarik. Itu penyebabnya, rencanakanlah segala hal sebelumnya lakukan pengambilan foto. Food fotografi yang baik tampilkan kesederahanaan dari makanan tersebut. Makin banyak elemen diikutkan dalam subyek pengambilan foto anda, karena itu hal tersebut akan mengubah perhatian orang dari subyek penting yang akan anda tunjukkan ke audience anda. Karena itu, jauhilah lakukan hal itu (tempatkan formasi kebanyakan di subyek pengambilan foto) supaya tidak membuat orang bingung.

 

9. PERLIHATKAN BAHAN DASAR MAKANAN ITU

 

Jadi ornament yang membuat photo anda makin fenomenal lagi, coba untuk menambah bahan landasan dari makanan itu. Mirip contoh di bawah, yogurt terasa strobery itu sudah dikelilingi dengan buah strobery asli jadi tambahan visual. Serta hasilnya juga benar-benar membahagiakan untuk disaksikan, sebab kombinasi warna dari yogurt serta buahnya benar-benar serasi.

 

10. FOTO SAMBIL BERAKSI

 

Coba merekam event ketika ada satu tindakan yang tengah dilaksanakan oleh penyaji makanan itu. Misalkan memarut coklat serta menaburkannya di atas satu kue. Ini dapat menambahkan impact yang mengagumkan ke photo anda. Action lain seperti memangkas, atau menyeduh sup bisa dicoba.

You May Also Like

About the Author: rudi