Dalami Langkah Fotografi Makanan

Cara Melakukan Food Photograpphy

Memfoto makanan menjadi hoby baru. Kemudian, kamu dapat mengambilnya ke account media sosial terutamanya Instagram. Sebelumnya memfoto makanan, sebaiknya Anda belajar fotografi makanan lebih dulu. Di bawah ini beberapa panduan memfoto makanan supaya terlihat menarik serta menjanjikan waktu disaksikan. Panduan ini pas buat kamu yang baru memulai jalankan usaha kulineran serta pengin memakai photo makanan untuk tempat promo.

 

Cara Melakukan Food Photograpphy

Sediakan Makanan

 

Hal pertama kali yang penting kamu sediakan ialah objeknya lebih dulu yakni makanan. Tekankan makanan yang akan kamu photo telah diatur dengan menarik. Lihat formasi warna, topping, serta beberapa bagian makanan yang lain pengin ditonjolkan. Ingat! bila ini untuk kepentingan usaha kulineran, karena itu sediakan makanan terhebat hingga ketika orang menyaksikan photo makanan itu, mereka tertarik serta ingin tahu untuk menikmatinya. Bila untuk belajar fotografi, karena itu pesan makanan favorite kamu atau makanan yang menurut kamu mempunyai penampilan yang sangat menarik. Makanan yang menarik tidak harus terlihat susah atau bertumpuk-tumpuk. Makanan simpel seperti steak, roti isi, nasi goreng, dan sebagainya juga nanti menjadi object yang menarik bila disediakan secara baik.

READ  Pengantar Fotografi HDR

 

Tentukan Tempat yang Pas

 

Sesudah mempersiapkan makanan, sekarang waktunya memutuskan tempat yang pas. Tempat yang pas berarti tempat itu harus mempunyai sinar yang cukup. Karenanya, photografer profesional sering kali memakai lampu untuk sinar tambahan. Bila tidak mempunyai perlengkapan profesional, coba tempatkan makanan itu di meja yang bersisihan dengan jendela atau lampu. Imbangkan lebih dulu sinarnya hingga terlihat menarik di camera. Jangan memaksa diri memfoto makanan di ruang dengan sinar yang minim sebab hasilnya tidak optimal.

 

Tentukan Pojok yang Menarik

 

Perlu kamu kenali bila tiap ambil pojok membuat hasil fotonya tidak sama. Karenanya, kamu harus cermat memutuskan pojok yang pas hingga hasil fotonya optimal. Lihat lebih dulu makanan di depanmu. Selanjutnya tetapkan salah satunya yang membuat makanan itu mencolok atau menarik waktu disaksikan. Kamu dapat ambil pojok di atas atau samping. Makin rendah pojok pengambilan foto, karena itu hasil photo makanan akan terlihat semakin tinggi. Biasanya, photografer senang ambil pojok di atas supaya seluruhnya detil nampak, tetapi kadang-kadang kamu dapat melakukan eksperimen ambil pojok tidak sama serta mengenali ketidaksamaan hasilnya.

READ  10 Teknik Jitu Untuk Foto Pernikahan

 

Lihat Latar belakang Makanan

 

Sebelumnya mempresentasikan makanan, lihat lebih dulu warna piringnya. Supaya makin optimal, kamu dapat memutuskan piring dengan warna netral seperti putih. Piring putih sering kali diputuskan untuk makanan dengan bahan yang berwarna-warni. Warna putih dari piring malah akan menunjukkan beberapa warna yang berada di makanan. Disamping itu, makanan jadi terlihat makin eksklusif serta menarik siapa yang menyaksikan hasil fotonya.

Baca Juga selengkapnya Memahami Food Photography

 

Memfoto Makanan Secepat Kemungkinan

 

Meskipun kamu harus memerhatikan beberapa hal sebelumnya memfoto makanan, tetapi upayakan untuk memfoto makanan itu secepat-cepatnya. Makanan itu harus selekasnya difoto sebab makanan yang baru dibuat masih fresh. Berwarna masih alami serta ceria. Bahkan juga, kamu dapat memperoleh dampak tambahan seperti asap yang mengepul dari makanan yang panas. Makanan masih tetap terlihat berkilau waktu barusan dihidangkan. Sisi ini jadi salah satunya yang penting jadi perhatian bila pengin belajar fotografi makanan seperti photografer profesional.

READ  Mengawali Fotografi Panorama

 

Kemungkinan nampak susah pada awal, tetapi kamu jangan berserah. Tetaplah belajar sampai pada akhirnya jadi seorang photografer makanan yang profesional. Kamu dapat belajar fotografi makanan dari buku atau turut dalam kelas fotografi. Jadi, kecuali belajar fotografi makanan untuk bersenang-senang, kamu juga dapat pikirkan untuk jadikan pengetahuan itu untuk tempat usaha.

You May Also Like

About the Author: rudi