7 Trik Menghasilkan Photo Kece Dengan Benda Simpel Yang Murah Dan Meriah

7 Trik Foto Kece Yang Sederhana

Trick ini bermanfaat untuk tutupi kekurangan feature pada camera handphone.

Jika sejauh ini kamu mikirnya harus punyai camera DSLR atau Mirrorless untuk memperoleh photo yang baik, itu pertimbangan yang salah. Soalnya dengan camera handphone saja kamu bisa juga hasilkan bidikan yang memikat. Ini tidak terlepas dari perubahan tehnologi camera handphone sekarang ini.

Hasil bidikan dari camera handphone sekarang ini dapat dipertemukan dengan camera profesional kok. Kualitas gambarnya juga tidak menyebalkan. Walau demikian benar ada beberapa feature yang tidak ada pada camera handphone.

Eits, jangan buat jadi itu selaku rintangan dong ya. Soalnya ada trick untuk menyiasati kelemahan dari camera handphonemu kok. Bahkan juga beberapa triknya dapat memakai beberapa benda yang simpel yang murah dan meriah. Benda itu dapat menolong memperoleh hasil bidikan yang kece. Nah, di bawah ini trick menghasilkan photo memikat dengan benda simpel yang gampang diketemukan.

 

7 Trik Foto Kece Yang Sederhana

 

Contents

READ  Apa Yang Harus Dikerjakan Untuk Memperoleh Head Shots Yang Sempurna

1. Gunakan aluminium foil buat lighting

 

Penataan pencahaayaan penting waktu memfoto. Oleh karenanya reflektor sering dipakai pada pengambilan foto indoor (memfoto dekat jendela) atau di luar ruang untuk memantulkan sinar menuju subyek hingga menyinari tempat shadow. Reflektor mempunyai macam warna yakni putih, silver, dan emas. Reflektor yang memilliki permukaan putih dapat berperan selaku diffuser untuk menghaluskan sinar yang kuat.

Nah, kamu bisa juga membuat reflektor sendiri dengan memakai aluminium foil lho. Triknya, benar-benar gampang. Cukup tempatkan aluminium foil di dekat object yang akan dipotret.

 

2. Membuat dampak polarisasi gunakan kacamata

 

Kecuali dipakai untuk berpenampilan di muka camera, kacamata bisa juga digunakan untuk memperoleh dampak spesifik waktu memfoto. Dengan modal kacamata dan camera handphone kamu dapat hasilkan photo tarik dengan dampak polarisasi.

Triknya gampang saja, tujukan kacamata ke object yang pengin dipotret. Lantas tujukan camera handphone dibalik kacamata ke object yang diharapkan. Dengan trick ini kamu dapat mendapatkan photo dengan dampak polarisasi yang menegangkan. Untuk memperoleh hasil yang kece, pakai trick untuk memfoto langit atau panorama.

 

3. Penghapus karet membuat jernih camera

 

READ  Belajar Tehnik Komposisi Photography

Tidak dapat dipungkiri, sekarang ini camera handphone dapat hasilkan photo bagus jenis memfoto dengan camera DSLR. Sayang, sebab handphone kerap dipegang di sembarangan tempat dapat membuat cameranya kotor oleh debu.

Nah, untuk memperoleh hasil bidikan yang makin jernih kamu dapat bersihkan camera handphonemu dengan meniadakan lensa memakai penghapus karet lho. Penghapus karet dapat menolong camera handphone memperoleh hasil bidikan yang lebih bersih dan ceria.

 

4. Membuat dampak photo makro gunakan lensa tambahan dari senter saku

 

Dampak photo makro umumnya didapat dengan memakai kontribusi lensa spesial. Daripada membeli lensa kamu dapat manfaatkan lensa dari senter saku yang tidak terpakai untuk hasilkan photo dengan dampak makro lho.

triknya, tautkan lensa senter saku ke pencapit rambut lalu tempelkan pencapit dengan selotip menuju yang cocok. Yakinkan arahnya cocok dan sesuai lubang camera handphone.

 

5. Tisu

 

Camera HP umumnya memakai suara netral seperti warna kulit selaku rujukan kalibrasi warna atau white balance. Bila kulitmu nampak begitu jelas, camera HP akan membuat warna kulitmu makin pucat.

Nah, cukup dengan tisu kamu dapat membuat fotomu terlihat lebih alami apa saja keadaan penerangannya. Tisu dengan warna putih rupanya dapat memberi rujukan warna yang lebih bagus. Warna akan nampak hampir serupa dengan faktanya.

READ  20 Tips Fotografi Keren Untuk Para Pemula

Triknya lumayan mudah, kamu tinggal menyimpan tisu di tempat yang dekat sama mukamu. Click tombol camera dan saksikan warna mukamu terlihat lebih alami.

 

6. Tetes air untuk photo makro

 

Trick sederhana yang lain untuk memperoleh hasil photo makro yang mengagumkan dengan memakai air. Cukup siapkan satu gelas air dan sedotan, selanjutnya mengambil setetes air dengan sedotan lalu teteskan di atas lensa camera handphonemu. Yakinkan masih waspada saat teteskan setetes air ke handphone, kerjakan dengan perlahan-lahan supaya air tidak merembes ke tempat lain dan menghancurkan ponsel.

 

7. Gunakan gelas bening untuk photo underwater

 

Untuk photo underwater sekarang tidak perlu beli casing spesial yang harga mahal. Langkah menyiasatinya benar-benar gampang yaitu dengan memakai gelas bening yang ada.

Pertama, celupkan 1/2 gelas lebih dulu ke air. Upayakan janganlah sampai ujung gelas sentuh batasan air. Masukan fotomu dengan status kebalik, lalu photo object yang ada dalam air. Langkah yang ini memang lumayan berefek, oleh karenanya yakinkan kamu melakukan dengan tenang dan sarat dengan kehati-hatian.

You May Also Like

About the Author: Nice