7 Cara Jitu Untuk Menjadi Seorang Fotografer

Belajar mengatur komposisi dalam fotografi

Langkah yang betul untuk berkembang selaku seorang fotografer dengan memberikan dan menyesuaikan diri untuk hidup didalamnya secara stabil. Berarti, fotografer itu ialah hidup anda. Cukup dengan lakukan hal itu, anda akan mendapatkan kesenangan didalamnya sekalinya hasil yang didapat kurang memberikan kepuasan. Sebab tekad dan kesenangan dalam memfoto adalah kunci dalam lakukan pekerjaan anda.
Sebagian orang menjelaskan jika ada beberapa hal yang penting diingat atau diperhitungkan secara efisien saat memilih untuk jalani kehidupan selaku seorang fotogragfer. Misalkan, tehnis realisasinya seperti apakah dan rangka konseptualnya bagaimana. Dengan mengenali ini, semakin lebih gampang untuk anda untuk mengawali perjalanan anda selaku fotografer.

 

1. Belajar Teknik Pencahayaan

 

Belajar teknik pencahayaan yang benar

 

Waktu anda mengawali karier anda selaku seorang fotografer, karena itu belajarlah lebih dulu langkah memakai camera anda. Bagaimanapun, pikirkan ini bisa membuat anda bingung, sebab camera hanya alat yang mempunyai kekuatan untuk merekam sinar.
Saat anda berjalan keluar untuk memfoto, hal pertama yang perlu anda pikir ialah sinar, dan bukan camera. Bagaimana kondisi cuaca ini hari? Apa jelas? atau berawan? Berapa kuat sinar yang dapat didapat? Apa halus atau kontras? Dari mana arah sinar itu? Apa dari sisi depan, atau dari sisi belakang? Adakah sinar bikinan? Apa warnanya yang ditunjukkannya?
Perihal ini pula yang pertama kali dicari oleh tiap fotografer (baik itu pemula atau yang eksper) setiap saat mereka akan mengawali pengambilan foto. Mengapa? Sebab sinar akan memberi dampak yang cukup berarti dalam pengambilan foto dan penataan yang anda pakai. Bahkan juga perombakan arah sinar yang sedikit saja saat anda memfoto bisa mengganti kualitas foto anda. Karenanya, anda tidak dapat pelajari camera anda secara benar, bila anda tidak pahami sinar lebih dulu.

READ  Apa Yang Harus Dikerjakan Untuk Memperoleh Head Shots Yang Sempurna

 

2. Belajar Pengaturan Kamera

 

Belajar pengaturan kamera yang baik

 

Sekali anda pahami sinar itu dan mengenali foto apakah yang anda harapkan, karena itu waktu itu anda memikir berkenaan penataan camera. Selaku contoh, apa anda ingin foto anda nampak tajam, atau anda ingin mempunyai foto dengan dampak bokeh di background? Apa anda ingin memakai lensa yang normal, atau lensa pojok yang lebar? Itu seluruh tinggal bergantung pada opsi penataan anda.

Ini kemungkinan terdengaran seperti susah untuk dikerjakan sebab kebanyakan ini dan itunya, walau sebenarnya cuman ambil satu foto saja. Tetapi, bila anda mulai lakukan pengambilan foto dengan penataan yang beragam, selanjutnya menjadi satu rutinitas. Seperti saat anda belajar bermain basket atau golf, lakukan hal tersebut secara betul, kemungkinan terlihat tidak lumrah dan aneh sebelumnya, tetapi seiring waktu berjalan, pada akhirnya akan terlatih. Demikian juga hal dengan mengendalikan camera anda. Makin anda ketahui faedahnya dalam pengambilan foto, karena itu anda tidak sedih saat habiskan waktu yang cukup buat mengendalikan camera anda saat sebelum mengawali pengambilan foto.

Matikanlah auto camera anda dan mulai melakukan eksperimen dengan penataan yang sudah anda bikin. Misalkan, penataan aperture, shutter, dan model manual. Beberapa foto nampak bagus dengan model manual, dan kadang sangat logis selalu untuk ambil gambar dengan memakai model manual, tetapi model manual tidak lebih bagus daripada model shutter atau aperture priority. Semua ini bergantung pada keadaan di mana anda lakukan pengambilan foto. Itu penyebabnya, jadilah arif dalam tentukan penataan anda.

Lakukan bermacam jenis eksperimen dengan penataan yang anda bikin. Misalkan, coba ambil gambar dengan penataan zoom yang lain pada lensa anda, aperture dan shutter speed. Selain itu, coba untuk ambil gambar dengan ISO yang lain. Jangan takut untuk memakai ISO yang tinggi waktu anda tidak dapat mempunyai tripod.

READ  Belajar Tehnik Komposisi Photography

 

3. Belajar Mengatur Komposisi

 

Belajar mengatur komposisi dalam fotografi

 

Saat anda sudah ada dalam lajur fotografer, ingat-ingatlah jika formasi mainkan fungsi yang perlu dalam membuat gambar anda. Gambar yang bagus didapat saat anda mempunyai formasi yang baik untuk foto anda. Sebab formasi yang pas bisa membuat foto anda jadi tarik dan bagus. Tetapi bila anda salah mengendalikan formasi anda, karena itu yang ada hanya satu gambar yang biasa saja. Jangan sampai mengambil langsung gambar saat ada menyaksikan ada suatu hal yang tarik, tapi komposisikanlah hal tersebut.

Ketidaksamaan paling besar di antara gambar snapshot (tiada formasi) dengan gambar yang mempunyai formasi ialah pertimbangan. Misalkan, saat anda menyaksikan hal yang tarik, ialah lebih bagus untuk pikirkan langkah terhebat untuk ambil gambar itu, tukarnya langsung dipotret. Di mana tempat terhebat untuk ambil gambar itu? Bisakah saya memasukkan element lain dalam gambar itu atau bukan untuk hasilkan gambar yang kompleks? Waktu diperhadapkan dengan keadaan itu, pikirlah berkenaan formasi.

 

4. Belajar Tentang Warna

 

Belajar tentang warna dalam fotografi

 

Warna ialah elemen yang penting dalam fotografi. Karenanya belajarlah langkah ambil gambar dengan memakai warna yang benar dan tepat. Warna menciptkan dampak yang mengagumkan pada foto anda. Dalamilah kualitas warna yang bisa diakibatkan oleh sinar/lampu? Apa warnanya yang dibuat bagus atau mungkin tidak? Apa warnanya itu kurangi kualitas gambar atau mungkin tidak? Semua itu harus didalami waktu anda akan jalani kehidupan selaku fotografer.

Selaku tambahan, kekuatan dalam tentukan warna yang pas untuk foto anda akan bersamaan bertambah dengan proses pengecekan sesudah pengambilan foto. Sebab waktu itu anda mempunyai peluang untuk mengecek kembali lagi hasil foto anda lewat piranti lunak yang sudah anda persiapkan.

 

5. Belajar Proses Pemeriksaan Pasca Pemotretan

 

Belajar proses pemeriksaan pasca pemotretan agar tidak terjadi kesalahan

 

Pengecekan saat pengambilan foto ialah penting untuk meningkatkan misi anda dan jadi fotografer yang bagus. Pakailah Adobe Lightroom untuk membantu anda lakukan pengecekan saat pengambilan foto. Tetapi, bila anda tidak mencintainya, anda bisa memakai Adobe fotoshop dan piranti lunak yang lain. Piranti lunak yang pas bisa membantu anda untuk membuat gambar yang baik.

READ  Tips Jitu Dalam Potography Landscape

 

6. Belajar Untuk Mencetak Hasil

 

Belajar untuk mencetak hasil foto

 

Cetak hasil yang didapat adalah salah satunya langkah terhebat dalam pastikan jika foto anda betul-betul bagus sesuai pengecekan saat pengambilan foto lewat piranti lunak. Sebab kadang, hasil yang diperlihatkan dalam monitor tidak selama-lamanya sama dengan aslinya saat di bikin. Itu penyebabnya, untuk mengenali bagus tidaknya foto anda ialah lebih bagus untuk di bikin.

Cetak hasil adalah hal yang paling disukai oleh sebagian besar fotografer, sebab selain mereka bisa saksikan langsung hasil akhirnya foto yang mereka mengambil, mereka dapat membuat sedikit perombakan dalam foto itu.

 

7. Belajar Cara Memotret

 

Belajar cara memotret yang benar untuk pemula

 

Ini benar-benar simpel, tetapi adalah kunci untuk semua suatu hal.sebuah hal. Hal tersebut ialah langkah memfoto. Beberapa orang cuman bawa camera mereka waktu pergi liburan atau jalanan. Misalkan, mereka pergi ketempat yang sebagian besar orang pernah datangi untuk ambil gambar, sepeti pegunungan, kebun binatang, taman kota, lokasi yang unik, dan negara yang sarat dengan bangunan-bangunan monumental. Benar-benar ini bagus, tetapi lakukan yang lebih. Bawa camera anda setiap waktu dan coba untuk ambil gambar tiap peristiwa yang anda rasakan tiap hari. Misalkan, waktu anda sedang memakai telephone. Tiada anda ketahui, anda bisa membuat foto yang tarik dan bagus dengan lakukan hal semacam itu.

fotografer terhebat ialah mereka yang bisa ambil gambar yang baik di beberapa tempat yang biasa saja. Lakukan ini. Pergilah keluar, dimanapun anda ingin. Misalkan ketempat yang kemungkinan disebutkan orang buruk untuk ambil gambar, tetapi coba. Sebab anda tidak tahu apakah yang akan anda dapatkan bila anda tidak cobanya. Ini bisa membantu untuk tingkatkan kekuatan fotografi anda.

You May Also Like

About the Author: Nice