6 Teknik Memfoto Percikan Air

6 Teknik memfoto percikan air bawah air

Di dunia fotografi tak pernah ada selesainya untuk selalu coba suatu hal yang baru supaya hasilkan nilai kreasi yang benar-benar mengagumkan. Dalam artikel ini akan diulas berkenaan bagaimana triknya untuk mememfoto percikan air supaya dibuat foto yang paling mengagumkan?

 

Yang harus dipahami jika dalm mememfoto percikan air seorang fotografer memakai fast speed.

Apa yang diartikan dengan fast speed ? fast speed adalah tehnik fotografi yang memercayakan kecepatan buka dan tutup rana atau mungkin dengan kata lain shutter speed tinggi. Bila dalam tehnik slowspeed kecepatan 1/30, 1/20, 1/10, 1/5, 1/4, 1/3, 1/2, 1/1, 1, 2, 3, 5, 10, 15, 30 sampai pemakaian BULB.

 

Tehnik fastspeed ada di kecepatan di atas 1/125 sampai kecepatan shutter speed optimal yang dipunyai satu camera DSLR. Dapat 1/3000 atau bahkan juga 1/6000.

READ  5 Panduan Untuk Memperoleh Hasil Optimal Dari Photografi Pernikahan Anda

Kecepatan tinggi berpengaruh pada minimal sinar yang terterima oleh sensor pada DSLR.
Karena itu tehnik ini cuman bisa dikerjakan pada kondisi penuh sinar atau jelas.

 

Ada beberapa macam art fotografi yang dapat dikerjakan dengan memakai tehnik fast speed ini salah satunya splash fotografi atau mememfoto percikan air

Splash, tehnik mempeti-eskan percikan air yang dibuat dari beberapa event, misalnya jatuhnya buah ke air hingga hasilkan percikan air yang elok, atau kibasan air dari semboran ember.

Dalam mememfoto percikan air ini diperlukan sinar yang penuh atau jelas, kita dapat mengoptimalkan ISO kecil untuk kerapatan gambar yang oke. Terkecuali untuk foto produk seumpama buah-buahan yang di jatuhkan ke air, dapat memakai studio dalam ruang.
Sudah pasti dalam lakukan semuanya memerlukan beberapa tehnik yang mendukung supaya dibuat foto yang terhebat, salah satunya:

READ  Panduan Photo Makanan Supaya Nampak Lebih Menarik

 

6 Teknik memfoto percikan air bawah air

 

1. Replikasi

Kerjakan replikasi berulang-ulang saat sebelum ambil gambar ini dikerjakan agar kita dapat membaca keadaan atau responsif kapan harus mendesakan tombol camera agar tangkap event percikan air yang cantik.

 

2. Exposure

Tetapkan exposure yang diharapkan dalam mempeti-eskan pergerakan airnya.

 

3. Arah titik konsentrasi

Tujukan titik konsentrasi yakinkan telah terkunci pada object yang akan diincar kamera, kemudian matikan autofokus ini ditujukan supaya konsentrasi yang telah digembok tetap sama.

 

4. Shutter Speed dan Aperture

Pakai shutter/speed tinggi dan aperture kecil.

READ  Pemahaman Foto Jurnalistik

 

5. Penerangan di titik penuh

Untuk power lampu atau flash di seting sesuai dengan selera. Dalam foto ini power lampu ditata di titik penuh

 

6. Berusaha untuk kesempurnaan

Coba dan coba berulang kali kali sampai sesuai hasil yang diharapkan ialah semangat kamu untuk lakukan pengambilan foto ini.

Baca juga selengkapnya 32 Tipe Fotografi Terhebat Yang Harus Anda Kenali

You May Also Like

About the Author: rudi