5 Langkah untuk Latih Photografi Alam Liar Anda

5 langkah latihan nature fotografi

Photografi alam liar adalah ujian kebulatan kemauan, kegigihan dan peruntungan. Sering untuk photografer alam liar profesional untuk kemping di alam liar sepanjang beberapa jam atau beberapa hari untuk memperoleh hasil pengambilan foto yang pantas. Bila Anda ketarik dengan photografi alam liar tapi tidak sempat berjelajah begitu jauh sekarang ini, datangi kebun binatang lokal dalam tempat Anda dan latihan dengan 5 strategi ini saat sebelum berencana perjalanan photografi Anda yang selanjutnya.

 

5 langkah latihan nature fotografi

1. Pembingkaian

 

Pembingkaian adalah ketentuan landasan dalam formasi photografi. Dalami bagaimana membingkai subyek Anda dapat memberi kerangka dan jadikan photo yang menjemukan bertambah lebih tarik dan aktif. Untuk photo di bawah, kami membuat latar depan bersuara hijau yang cukup kabur dengan gantungkan beberapa lembar daun di muka lensa camera. Ini memberi ilusi untuk penonton jika photografer bersembunyi dibalik semak-semak untuk memfoto Monyet Laba-laba Bertangan Hitam. Telusuri beberapa cara lain untuk membingkai subyek Anda dalam infografis Langkah Membingkai Photo Anda.

READ  Photographer Advertising 5 Teknik Fotografi Iklan

 

2. Penyeleksian waktu

Penyeleksian waktu ialah segala hal dalam photografi alam liar. Tidak seperti photografi potret, photografer tidak dapat memberi pembimbingan ke hewan liar untuk lakukan perintahnya. Penting untuk tangkap peristiwa demikian Anda menyaksikan peluang untuk photo bagus. Latih mata Anda untuk tangkap gerakan spesifik atau lihat perilaku hewan itu hingga Anda siap saat hewan itu berlaga.

 

3. Pojok

Bila hewan sedang istirahat di permukaan tanah, yakinkan Anda merendahkan status Anda pada tingkatnya untuk memperoleh hasil pengambilan foto yang baik pada mukanya. Seperti memfoto hewan piaraan, pemikiran berbeda waktu seorang ada di ketinggian yang serupa dengan subyek. Coba bermacam pojok – atas ke bawah, langsung, pojok rendah ke atas – dan dapatkan pojok terhebat yang memungkinkannya untuk Anda. Pakai monitor LCD miring dari camera Anda untuk beberapa sudut yang susah diambil, seperti benar-benar dekat sama permukaan tanah atau di atas kepala.

READ  Panduan Landasan Tehnik Fotografi Malam

 

4. Pemangkasan gambar

Pemangkasan adalah langkah yang baik untuk singkirkan masalah dalam photo. Tepian, latar depan atau background yang kacau-balau dapat mengubah perhatian penonton dari subyek Anda. Dengan hilangkan pagar atau papan sinyal di kebun binatang, beberapa foto Anda bertambah lebih memberikan keyakinan – seperti beberapa foto di alam liar.

Baca juga selengkapnya Panduan Memfoto Hewan – Wildlife Photography

 

5. Perlengkapan

Mempunyai camera dan lensa yang pas dapat menolong Anda hasilkan beberapa foto yang pengin Anda buat. Canon EOS M6 diperlengkapi dengan sensor APS-C 24,2-megapiksel (yang memungkinkannya Anda menggunting gambar dengan bebas tiada mempertaruhkan kualitas gambar), pengolah gambar DIGIC 7 dan mekanisme CMOS AF Dual Pixel untuk autofokus yang cepat dan shooting Live View yang cepat, prima untuk tangkap gerakan yang cepat dan tidak dapat diterka.

READ  10 Trick Photo Produk Dengan Modal HP Untuk Berjualan Online. Hasilnya Serupa Photografer Profesional!

Lensa berperanan besar dalam photografi, dan untuk pengambilan foto alam liar, kami mereferensikan lensa EF-M55-200 f/4.5-6.3 IS STM sebab ukuran yang ringkas, tetapi memungkinkannya Anda untuk jadi besar pada jarak yang cukup tak perlu ada begitu dekat sama subyek dan bisa memperoleh photo yang jernih. Lensa ini bagus untuk photografi alam liar sebab bila Anda ada begitu dekat sama subyek Anda, subyek itu kemungkinan dapat lari menjauh atau dalam beberapa masalah, subyek kemungkinan berasa gusar atau bahkan juga menyerbu Anda.

You May Also Like

About the Author: rudi