3 Komposisi Dan Tehnik Style Penataan Untuk Photografi Makanan

Style Penataan untuk Photografi Makanan

Beberapa sajian makanan nampak demikian sedap atau menarik, hingga Anda berasa harus memotretnya untuk dibagi di sosial media. Tapi, bila menurut Anda photo Anda seperti terlihat umumnya photo yang diambil seseorang, kemungkinan kini saatnya coba memfoto pada pojok atau style penataan yang lain. Di bawah ini beberapa anjuran berkenaan komposisi dan style penataan untuk menolong Anda memperoleh sasaran yang lain!

 

Bentangan rata ialah langkah yang baik untuk memperlihatkan wujud wafel yang bulat prima. Saya biarkan tatanan letak piring apa yang ada untuk memvisualisasikan situasi makanan sajian yang membahagiakan dan rileks. Rasio faktor 1:1 dan komposisi persegi tarik semakin banyak perhatian ke piring yang bulat.

 

Style Penataan untuk Photografi Makanan

 

Tehnik 1: Untuk memperjelas warna dan wujud, incar langsung di atas

 

Satu langkah untuk memperjelas wujud dan warna makanan atau piring makanan, yakni mengincar langsung di atas, misalkan, membuat bentangan yang rata.

READ  Panduan Fotografi Pernikahan

 

Sesudah Anda mendapati status pengambilan foto, ganti rasio faktor ke 1:1, selanjutnya memutuskan mengenai langkah membuat gambar Anda dalam frame persegi. Anda tak perlu mengikutkan semua piring dalam frame. Malah, bila Anda memfoto kue kecil atau pastri, menyimpan semua piring dalam frame dapat membuat terlihat lebih imut. Makanan semestinya jadi pusat sasaran yang tarik, jadi incar makan itu sedekat kemungkinan, bahkan juga bila beberapa piring perlu Anda keluarkannya dari frame.

 

Bila memungkinkannya, mengambil sasaran di lokasi yang menimpakan sinar alami bukannya penerangan artifisial dalam ruang. Ini akan membuat gambar Anda nampak lebih bagus. Bila ada props atau dekor dengan tinggi sama, seperti bunga, Anda dapat mengendalikannya di seputar makanan untuk memberi kedalaman dan dimensi pada gambar. Ini memberitahu penonton berkenaan ukuran makanan.

 

Tehnik 2: Menambah komponen manusia untuk bikin penonton berasa selaku sisi dari panorama itu

 

Dengan mendatangkan secercah figur manusia pada photo makanan, juga bisa memberi nilai lebih, sebab mengagumkan satu kehidupan dan cerita pada gambar. Tangkap peristiwa di saat pisau akan menggunting kue, atau sirup, atau sauce yang akan dituangkan ke atas makanan, dapat lebih jauh menambah komponen interval yang mencekam dalam sasaran.

READ  Tehnik Photo Dalam Astrofotografi

 

Gambar seperti itu susah untuk diambil sendiri oleh Anda, jadi minta bantuan rekan menjadi modenya. Anda bahkan juga tak perlu menunjukkan mukanya. Cukup hanya mengikutkan beberapa badannya dalam frame, misalkan, tangan, dan bekasnya, diamkan beberapa penonton memikirkannya sendiri.

 

Tidak jadi masalah di mana Anda tempatkan piring, sepanjang berada di lokasi yang membuat penonton rasakan hadirnya dalam situasi itu. Jangan mengikutkan menu atau apa saja yang lain yang begitu sesuai kenyataan, tetapi simpan lap atau suatu hal yang sama, secara artistik. Ini akan mengakibatkan dampaknya seperti sasaran titik pandang film, dan beberapa penontonnya akan berasa seperti mengalami sendiri situasi itu.

Baca juga selengkapnya 5 Anjuran Untuk Secara Serius Tingkatkan Tehnik Photografi Makanan Anda

READ  Perkembangan Fotografi Periklanan

 

Tehnik 3: Gunakan background yang menarik

 

Ini akan terlihat bagus, terutamanya untuk makanan yang Anda pegang pada tangan, dan siap untuk melahapnya, seperti es cream, burger, bubble tea atau smoothies. Peluang, cafe atau restaurant yang Anda datangi, telah mempunyai tembok yang dihias beragam warna atau dekor yang unik–semakin baik untuk sasaran masa lalu. Semakin lebih baik kembali jika makanan Anda dihidangkan dalam paket yang tarik.

 

Bila warna adalah factor yang unik dalam sasaran Anda, tambahkan saturasi untuk membuat terlihat lebih terang. Anda bisa juga ambil sasaran simbol atau sinyal toko untuk mengingati lawatan Anda. Minuman dan kue semprong es cream dapat digenggam di satu tangan sesaat tangan satunya kembali mengincarnya. Bila Anda mengusungnya dan memfotonya yang mengarah ke atas dari pojok rendah, Anda dapat memperoleh sasaran elok yang serupa dengan potret diri, “food selfie” atau sejenisnya. Tangan Anda akan ketangkap, jadi yakinkan warna kulit Anda nampak bagus, lihat white balance dan penataan penerangan.

You May Also Like

About the Author: rudi