10 Trick Photo Produk Dengan Modal HP Untuk Berjualan Online. Hasilnya Serupa Photografer Profesional!

10 Trick Photo Produk

Sekarang ini beberapa orang yang manfaatkan tehnologi digital untuk jualan, tidak kecuali anak muda. Jumlahnya sosial media dimulai dari Facebook, Twitter sampai Instagram beralih menjadi lapak yang prospektif untuk beberapa penjual online.

Terutamanya Instagram, photo produk estetik jadi salah satunya daya magnet intinya. Bila kamu punyai usaha online shop, memajang photo produk yang eye catching harus hukumnya untuk tarik konsumen setia melihat-lihat sampai beli koleksi produk yang kamu jual. Sayang, banyak penjual online yang belum memahami benar mengenai langkah ambil photo yang bagus dan tarik. Hingga mereka akan memberikan pekerjaan ini pada photografer profesional yang sediakan layanan photo produk.

Nah, Hipwee Panduan akan share tehnik photo produk dengan HP supaya terlihat berkualitas dan tentu saja membuat lapak berjualan online-mu laku manis dicari konsumen.

 

10 Trick Photo Produk

Contents

READ  10 Panduan untuk Anda dalam Mengawali Fotografi Bawah Air

Persiapkan dahulu latar belakang fotonya, minimalisir pengeluaranmu dengan membuat studio mini. Peralatannya juga simpel!

 

Buatmu yang baru mengawali berjualan online, tidak perlu repot sewa studio photo. Mending membuat sendiri studio mini di dalam rumah dengan perlengkapan simpel.

Seharusnya pakai latar belakang photo yang polos dan warna netral seperti putih. Keunggulan pada warna putih yakni akan menunjukkan segi detil dan memberikan kesan-kesan ceria dari produk. Tambah kertas disamping photo selaku sinar tambahan untuk menyinari sisi gelap dari produk supaya tidak berbayang.

 

Bila produk yang akan kamu jual ialah suatu hal yang dapat digunakan, dianjurkan untuk memakai mode selaku kisah untuk calon konsumen

 

Spesial untuk produk mode, pemakaian mode waktu ambil photo menjadi salah satunya daya magnet tertentu. Produk yang nampak cocok di tubuh si mode, tentunya akan membuat produk yang kamu jual nampak lebih tarik. Tipe photo produk ini bisa juga memberikan kisah pada konsumen, terutamanya waktu produk itu dikenai langsung. Minta kontribusi rekan atau saudaramu menjadi mode kejutan.

 

Penerangan harus cukup jelas, lebih bagus kamu ambil photo secara outdoor sebab sinar alami dari matahari hasilkan photo yang lebih baik

 

Penerangan jadi pemasti khusus bagus atau nggaknya hasil photo yang diambil. Sebab camera HP tidak se-sensitif camera DSLR, karena itu harus ada sinar yang cukup jelas ketika mau memotret object. Nah, untuk hasil photo yang optimal, lebih bagus pakai penerangan alami dari cahaya matahari, dapat dari arah jendela atau pintu yang terbuka.

Tetapi bila harus terpaksa ambil photo dalam ruang, upayakan untuk cari ruang yang terkena sinar matahari. Bila di rasa masih tidak cukup, tidak ada kelirunya kamu memakai lampu tambahan. Info ini dapat kamu dalami selanjutnya di beberapa modul photo produk yang dapat diperoleh di toko.

Baca juga selengkapnya 32 Tipe Fotografi Terhebat Yang Harus Anda Kenali

READ  6 Teknik Memfoto Percikan Air

Tetapkan topik photo yang pengin diperlihatkan supaya hasilnya berkaitan dengan yang pengin dikatakan

 

Topik photo produk secara detail adalah salah satu perihal penting dalam ambil photo yang oke. Yakinkan kamu telah tentukan topik photo awalnya. Sesudah topik terbentuk, ‘godok’ kembali lagi idemu untuk menyaksikan apa topik dan hasilnya fotonya telah berkaitan dengan yang akan dikatakan dan diperlihatkan di Instagram.

 

Ketahui camera HP-mu, pakai penataan semaksimal kemungkinan supaya photo yang dibuat lebih terang dan bermutu

 

Camera HP pandai sekarang ini biasanya sudah mempunyai resolusi di atas 5 megapiksel, berarti bisa memperoleh gambar yang lumayan baik. Supaya gambarmu bermutu tinggi, susunlah camera HP-mu supaya bekerja pada penataan terbaik seperti resolusi paling tinggi, ISO yang pas, white balance yang sama dan lain-lain. Tiap HP mempunyai kekuatan yang berbeda, jadi kenali secara baik!

 

Supaya calon konsumen dapat lebih mengenal produkmu, semakin lebih baik bila kamu ambil photo dari beberapa angle atau pojok potret

 

Pojok potret (angle) benar-benar memengaruhi hasil fotomu. Angle yang cocok dari setiap object yang akan kita photo tentu saja berbeda. Misalkan, photo produk pakaian yang digunakan oleh mode bisa memberi kisah bila diambil dari depan dan belakang. Sedang produk makanan semakin lebih tarik bila diambil di atas. Jika memang perlu, kamu bisa ambil photo dari beberapa angle yang lain untuk memperlihatkan detil produk. Untuk tentukan angle yang pas, karena itu kamu harus latihan sekerap kemungkinan dengan bermacam object photo.

 

Jauhi lakukan zoom atau perbesaran pada camera HP sebab akan turunkan kualitas photo, lebih bagus mendekati saja objeknya

 

Camera HP condong mengecilkan objek photo, upayakan supaya kamu memfoto dari jarak yang cukup hingga keseluruhnya objek dapat penuhi frame tak perlu memakai zoom. Perbesaran ini akan turunkan resolusi photo keseluruhannya dan membuat photo jadi tidak tajam.

 

Ketahui waktu interval di antara menekan shutter dan waktu camera mulai ambil photo, pegang kuat HP-mu supaya photo tidak kabur

 

READ  5 Panduan Landasan Memfoto Photo Black dan White Untuk Pemula

Makin konstan camera makin bagus photo yang dibuat. Upayakan tanganmu masih tenang waktu ambil photo. Bila perlu, gunakan benda yang lebih konstan selaku sandaran, misalkan pohon atau tembok untuk menolong konsistensi tangan.

 

Mempercantik fotomu dengan feature ubah photo yang ada di HP-mu. Tetapi ingat, jangan terlalu berlebih sebab malah akan membuat photo produk nampak palsu

 

Salah satunya langkah gampang untuk percantik hasil photo produk dengan memakai program simpatisan untuk mengubah photo. Benar-benar tidak ada kelirunya kamu menambah filters spesifik pada photo produk, asal tidak terlalu berlebih. Editlah dengan arah khusus untuk perkuat kesan-kesan photo, tidak untuk menghiasinya atau merekayasa kondisi sebenarnya. Kamu cukup mengubah photo sekedarnya, contoh untuk meningkatkan contrast dan brightness photo. Pemakaian dampak yang terlalu berlebih cuman akan membuat photo produk kamu nampak palsu dan membuat produk asli yang diterima konsumen nanti jauh berbeda dengan produk yang nampak pada photo. Dibanding konsumen kamu sedih nanti, ‘kan?

 

Supaya photo produkmu tidak digunakan oleh seseorang tiada ijin, janganlah lupa untuk menambah watermark pada fotomuphotography advertising

 

Watermark manfaatnya untuk mengidentifikasi sumber photo atau punya siapa photo itu. Tambah watermark kesemua photo produk yang terpampang di etalase toko online-mu. Peletakan watermark harus juga kamu lihat. Jauhi menambah watermark di bagian sudut photo sebab gampang dihapus. Seharusnya tempatkan watermark di tengah-tengah produk, tetapi janganlah lupa untuk mengendalikan transparan photo agar tidak tutupi sisi khusus produk.

Sesudah mengenali trick ambil photo produk memakai camera HP ini, sering-seringlah latihan untuk memperoleh hasil photo yang optimal. Juga bisa dengan mengikut workshop photo produk. Bila kamu telah khatam dengan trick-trik ini, karena itu usaha berjualan online-mu akan beberapa tingkat lebih tarik. Sebab pada intinya manusia ialah makhluk visual yang condong menyaksikan suatu hal dari penampilan fisiknya.

You May Also Like

About the Author: rudi