10 Tips Foto Traveling Agar Foto Menjadi Makin Menarik

10 Tips Foto Traveling Agar Foto Menjadi Makin Menarik

Traveling dekat sama aktivitas photo, entahlah foto panorama, foto portrait, foto essay, sampai foto narsis. Beberapa orang yang bawa camera ke tempat rekreasi, dimulai dari camera yang simpel seperti camera hp sampai camera DSLR komplet dengan bermacam peralatannya.

 

10 tips membuat foto perjalanan jadi memory terhebat

 

10 Tips Foto Traveling Agar Foto Menjadi Makin Menarik

 

1. Ambil gambar dengan pemikiran yang antik

Bila kita terlatih ambil gambar dari status kita berdiri atau duduk, coba yang makin rendah atau semakin tinggi. Akan berasa makin susah untuk dilaksanakan, tetapi hasilnya akan nampak makin berlainan serta lebih menarik untuk dicicipi.

 

2. Lihat Formasi photo

Pemakaian formasi sepertiga dapat membuat foto anda makin memikat.
Ada aturan-aturan tidak tercatat mengenai penempatan object dalam frame satu photo. Ada ketentuan Rule of thrids yang menempatkan object dalam foto di sepertiga frame. Ada pula ketentuan Golden Ratio yang tempatkan object di perbedaan 1.6 dalam frame. Ada pula yang menyengaja menempatkan object dalam foto di tengah frame. Tidak ada yang keliru serta tidak ada yang betul, seluruhnya selalu dapat kita cicipi dengan semasing.

READ  Asal Mula foto Glamour

 

3. Simpelkan object dalam foto Anda

foto anda akan akan nampak menarik walaupun dalam ide yang simpel.
Coba menyederhanakan object yang Anda tangkap, sebab suatu hal yang simpel dapat bawa pesan yang kuat ke beberapa pencinta foto itu.

 

4. Masukan frame alami dalam photo

Anda bisa memakai frame alami untuk mempercantik foto anda.
Kecuali mempunyai tujuan untuk lakukan isolasi pada object yang tidak kita kehendaki masuk ke photo, pembingkaian satu foto mempunyai tujuan untuk menambahkan kesan-kesan tempat dalam foto itu. Frame itu dapat kita peroleh dengan bermacam wujud, seumpama jendela, dahan pohon, dedaunan, gapura serta semacamnya.

 

5. Pakai object jadi rasio

Object manusia dapat anda untuk jadikan rasio.

Adanya perbedaan dari 1 object ke object yang lain akan memudahkan pengutaraan pesan dimensi serta ukuran pada pencinta foto Anda.

READ  Tips Memfoto Foto Jurnalistik Terbaik

 

6. Janganlah lupa untuk ambil foto waktu golden hour

Pagi hari serta sore hari adalah waktu matahari ada di cakrawala, hingga akan membuahkan warna serta sinar yang hangat dan makin menunjukkan dimensi satu subyek sebab mendapatkan sinar dari samping. Jadi waktu sore dan pagi hari, keluarlah untuk memfoto sambil menikmat udara fresh.

 

7. Coba tehnik pemandangan

Dengan model pemandangan, foto akan nampak makin lebar.
Tidak seluruhnya camera diperlengkapi dengan lensa lebar, hingga kita akan kerap alami kewalahan ketika mau ambil gambar dengan luas. Pakai tehnik pemandangan, baik lewat model yang ada di camera, atau dengan ambil gambar satu-satu yang sama-sama ber-overlay untuk selanjutnya jadi jadi 1 gambar lewat Lightroom atau Photoshop.

Baca juga selengkapnya 32 Tipe Fotografi Terhebat Yang Harus Anda Kenali

8. Luruskan garis horizon dengan kontribusi grid

Memakai grid dapat menolong anda dalam meluruskan horizon. dokumentasi penulis
Garis yang lurus akan membuat foto Anda nampak makin rapi, terutama bila foto itu diambil di wilayah pantai yang mempunyai cakrawala.

READ  Panduan Fotografi Perjalanan Untuk Pemula

 

9. Jangan memfoto dari tempat sejuta umat

Upayakan menyaksikan beberapa foto yang kerap tampil di satu tempat, hal itu mempunyai tujuan untuk menghindar Anda ambil foto yang hampir sama juga dengan foto seseorang. Seumpama foto orang berlatar belakang Gunung Bromo dari Pananjakan atau beberapa foto yang lain yang kerap kita saksikan.
Satu foto akan nampak makin menarik sebab berlainan dengan foto yang lain.

 

10. Bawa camera terhebat Anda

Camera yang terhebat bukan camera yang mahal, tetapi ialah camera yang umum Anda gunakan. Seluruhnya feature serta kekuatan camera itu sudah Anda kuasai, meskipun itu hanya camera hp. Bagaimanapun”hasil” satu foto dapat dipastikan oleh kekuatan satu alat, tetapi “rasa” dari satu foto cuman dapat dipastikan oleh si pemegang alat. Mari mengawali membuat foto yang mempunyai “rasa”.

You May Also Like

About the Author: rudi