10 Panduan untuk Anda dalam Mengawali Fotografi Bawah Air

Ingat hati kebebasan mutlak waktu Anda lakukan penyelaman pertama kali? Kehidupan laut yang melingkari Anda, berat yang Anda alami waktu Anda melawan gravitasi, serta peristiwa saat semua melamban. Bagaimana dengan tangkap beberapa momen ini dengan camera? Sebelumnya Anda melakukan, silahkan kita pahami semakin banyak mengenai fotografi bawah air serta apakah yang diinginkan sebelumnya pesan penjelajahan bawah air Anda selanjutnya.

Benda Yang Di Perlukan Untuk Fotografi Bawah Air

 

1. Camera

Kamera fotografi bawah air

Camera yang Anda bawa serta ialah sisi penting dari ekspedisi ini. Tekankan Anda mempunyai camera yang baik untuk tangkap sasaran yang Anda kehendaki. Canon PowerShot G7 X Mark II ialah camera saku yang dibungkus dengan sejumlah fitur hebat seperti processor gambar DIGIC 7, yang paling baik untuk ambil gambar pada keadaan sinar rendah; serta kenaikan autofokus yang mencari subyek Anda lebih efisien serta tepat. Dalami selanjutnya mengenai camera dalam Menyelam Bebas dengan Canon PowerShot G7 X Mark II.

 

2. Sarung Bawah Air

Sarung kamera bawah air

Mempunyai sarung bawah air yang paling dipercaya sama keutamaan dengan camera yang baik. Ini bisa menahan kebocoran yang bisa menghancurkan camera Anda, khususnya sebab desakan jauh semakin besar dalam air. Sarung tahan air Canon WP-DC55 direncanakan untuk camera solid Canon PowerShot G7 X Mark II, serta jaga camera Anda terlindungi dari air dan pastikan jika Anda mempunyai kendali penuh atas camera Anda waktu ada di bawah air.

READ  Panduan Memakai Drone Untuk Aerial Fotografi

 

3. Diffuser

Diffuser fotografi bawah air

Pakai penebar untuk menghaluskan sinar dari lampu kilat camera Anda.Diffuser menebarkan sinar serta menolong untuk turunkan kontras serta menghaluskan bayang-bayang. Ini kurangi backscatter (saksikan di atas), memberi Anda foto yang makin bersih tiada masalah.

 

4. Tali Bungee

Tali bungee pengaman kamera bawah air

Amankan camera Anda di bawah air dengan peranan yang sedikit tidak sama saat di darat. Pakai tali bungee untuk tempelkan sarung bawah air ke tangan Anda atau Alat Kompensasi Apung (BCD). Dengan langkah ini, Anda bisa jaga camera selalu dipasang ke badan Anda sejauh waktu tiada cemas akan melayang-layang dalam air.

 

Hal Yang Harus Di Lakukan Untuk Fotografi Bawah Air

 

Hal Yang Harus Di Lakukan Untuk Fotografi Bawah Air

 

Baca juga selengkapnya Anjuran Fotografi Bawah Air

 

1. Penataan Camera

Dengan pahami camera Anda serta penataannya segera dapat menolong Anda dalam ambil foto yang lebih bagus di darat tapi ini bahkan juga semakin lebih penting waktu memfoto di bawah air. Kontrol camera Anda dengan memfoto dalam model Manual, serta cocokkan kesetimbangan warna putih, ISO, aperture serta kecepatan rana untuk sesuaikan skrip bawah air. Bila Anda betul-betul baru dalam photografi bawah laut, awalilah dengan beberapa hal dasar; bila Anda tangkap pergerakan cepat kehidupan bawah laut, tekankan Anda memakai kecepatan rana yang cepat serta ISO yang semakin tinggi untuk membekukan pergerakan apabila Anda tangkap subyek makro yang bergerak lamban, turunkan kecepatan rana Anda serta untuk sangat mungkin semakin banyak sinar untuk masuk di camera.

READ  Mengawali Fotografi Panorama

 

2. Kekuatan mengapung

Ketahuilah jika akan ada ketidaksamaan berat saat Anda bawa camera serta sarung bawah air dengan Anda waktu Anda menyelam, hingga Anda perlu sesuaikan dengan berhati-hati untuk pastikan jumlah daya apung yang pas saat Anda ada dalam air. Beberapa hal yang memengaruhi daya apung Anda termasuk juga inflasi Kontrol Apung (BC) Anda, trim, pengaturan eksposur, kontrol kedalaman serta napas.

 

3. Style

Akan ada 2 tipe sasaran bawah air yang pengin Anda tangkap untuk pemula – sasaran makro close up, serta pojok yang makin luas dari terumbu karang yang makin luas. Kenali subyek apakah yang pengin Anda potret, serta cocokkan camera Anda serta atur gambar Anda dengan pas. Mengambil 1 cara makin jauh dengan Photografi Bawah Air Kreatif: Membuat Pergerakan Kabur Pada Latar Belakang Biru Ceria atau Tehnik Lensa Makro: Meriahkan foto Bawah Air Anda dengan Titik Bokeh di Depan.

READ  Pemahaman Fotografi Dokumenter

 

4. Formasi serta Latar Belakang

Pikirkan formasi serta background Anda waktu memfoto di bawah air. Awalilah dengan sasaran simpel yang isi frame, serta tekankan subyek Anda setinggi mata atau potret dari pojok bawah ke atas untuk ambil gambar yang makin menarik. Tentukan background Anda dengan berhati-hati, pikir sekolah ikan, penyelam yang berenang, atau karang yang berwarna-warni.

 

5. Backscatter

Backscatter ialah bintik putih kecil yang tampil di foto Anda sebab situasi air serta penerangan yang keras. Dengan memakai diffuser – yang diperlengkapi dengan sarung tahan air Canon WP-DC55 – bisa menolong kurangi backscatter untuk gambar yang makin jelas serta lebih cantik.

 

6. Berikan mereka ruangan

Terus ingat untuk jaga jarak di antara Anda serta subyek Anda. Jangan sentuh atau mengusik satwa laut – sikap penyelam yang tidak etis bisa mengakibatkan bahaya serius, kematian satwa laut yang sangat jarang, dan mencelakakan ekosistem bawah laut.

Peroleh panduan tambahan dalam artikel Panduan Photografi Bawah Air serta Panduan Cepat: Langkah Memperoleh Warna Luar Biasa di foto Bawah Air Anda.

You May Also Like

About the Author: rudi